Info Tempat, Rute, Peta wisata alam Kulonprogo.

obat jerawat

Pilih Tempat Wisata Dengan Klik Pada Area Wisata

Gunakan Browser Chrome untuk dapat menggunakan peta

Wisata Alam Pantai Trisik Kulonprogo

Disponsori Oleh:


Lapangan Bola Pantai Trisik Kulonprogo
Sebuah lapangan bola Pantai 

Pantai Trisik terletak di titik koordinat 7o 58′ 41,02″ LS dan 110o 12′ 11,64″ BT yang secara administrasi termasuk dalam wilayah Kecamatan Galur, Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari kota Yogyakarta dapat ditempuh dalam waktu ± 1.5 jam perjalanan darat (dengan sepeda motor) dengan kecepatan rata rata 50km/jam.

Pantai Trisik cukup potensial untuk dijadikan objek wisata. Selain karena pasir pantai dan ombaknya yang bagus, kegiatan penduduknya juga dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Di bagian tak jauh dari tepi pantai, kini juga telah tumbuh banyak pohon cemara. Tentu ini dapat menjadi solusi untuk berteduh dari panasnya terik matahari.

panorama sunset di pantai trisik
Sunset di pantai Trisik sebelah timur kawasan
suasana pantai trisik kulonprogo
Bagian Timur Pantai Trisik

Panorama Pantai Trisik di pagi dan sore hari mampu menampilkan pesona alam yang indah. Tidak jauh dari pantai Trisik terdapat persawahan dan kebun kelapa milik penduduk yang terhampar hijau.

Pemandangan ini cukup bagus dinikmati penduduk kota yang bosan dengan rutinitas pekerjaan yang melelahkan. Kegiatan penduduk seperti di tempat pelelangan ikan, kegiatan nelayan dan kegiatan konservasi penyu sebenarnya juga dapat dikembangkan menjadi alat penarik wisatawan jika dikelola dengan serius, kreatif dan inovatif.
TPI pantai trisik
Tempat Penjualan Ikan - TPI Trisik - Bagian barat Pantai

suasana tempat lelang ikan di pantai trisik
Suasana TPI di Pantai Trisik
Tips: Berkunjunglah ke pantai Trisik pada pagi atau sore hari jika tidak ingin merasakan suasana panas pantai. Selain itu Anda bisa menikmati indahnya sunset jika Anda beruntung, yaitu ketika langit tidak tertutup oleh awan. Sesekali Anda juga bisa camping di tepi pantai dan menikmati Indahnya Kerlip bintang, terutama saat musim kemarau.

wisata pantai trisik - jembatan trisik
Suasana Jembatan sebelum masuk kawasan wisata Pantai Trisik di pagi hari
Pantai trisik kulon progo
Salah satu suasana bagian timur Pantai Trisik
wisata Pantai trisik kulonprogo
Beberapa orang berolahraga-sepeda di pagi hari di jalan aspal pinggir pantai trisik


Bagi Anda yang ingin berkunjung ke salah satu pantai di Kulon Progo ini, namun belum tahu arahnya, berikut ini adalah rute perjalanan yang bisa Anda tempuh dari kota yogyakarta.



Disponsori Oleh:
2 Komentar untuk "Wisata Alam Pantai Trisik Kulonprogo"

yeah.....pantai yang asyik..meski cuku panas..

Pantainya cukup bagus, karena ada pohon cemaranya, jadi bisa berteduh kalau pas siang hari. Sayangnya deket muara sungai jadinya banyak sampah kayu berserakan.

Mohon Maaf!, Setiap komentar yang mengandung iklan tidak kami tampilkan.

Back To Top