Info Tempat, Rute, Peta wisata alam Kulonprogo.

obat jerawat

Pilih Tempat Wisata Dengan Klik Pada Area Wisata

Gunakan Browser Chrome untuk dapat menggunakan peta

Wisata Goa Kiskendo Kulon Progo

Disponsori Oleh:


Goa Kiskendo adalah salah satu tujuan wisata di daerah kabupaten Kulon Progo. Goa ini menjadi satu diantara tempat wisata yang menarik karena di sana kita akan menjumpai ornamen goa berupa stalaktit dan stalaknit. Goa kiskendo juga menjadi salah satu geoheritage di Propinsi DIY.

wisata goa kiskendo kulon progo
jembatan kecil di dalam gua kiskendo

Goa kiskendo juga menjadi tempat yang diskralkan dan terdapat relief cerita wayang di dekatnya. Tak jauh dari mulut goa kiskendo, juga terdapat goa sumitro  yang mempunyai dua mulut vertikal dan horizontal yang mengalir sungai bawah tanah yang jernih.

Objek wisata ini sangat cocok untuk kegiatan perkemahan karena didukung dengan adanya lahan yang luas dengan udara yang nyaman dan sejuk.


wisata gua kiskendo kulonprogo
jalan menurun menuju gua

wisata alam susur gua kiskendo
area mulut gua kiskendo dan relief cerita ramayana

mulut gua kiskendo - wisata jogja kulonprogo
Tangga tutun dari mulut gua kiskendo

bagian dalam gua kiskendo yogyakarta
Bagian dalam dari gua setelah jembatan kecil


relief dekat mulut goa kiskendo


wisata goa kiskendo kulonprogo

Letak Goa Kiskendo Kulonprogo
Goa kiskendo ini terletak di desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo. Letaknya sekitar 38 KM dari kota Jogja atau sekitar 21 km dari kota wates.

Untuk menuju ke tempat wisata ini, Anda perlu kendaraan yang fit untuk medan aspal yang naik turun cukup ekstrem.

Rute dari Jogja ke Goa Kiskendo: Jogja - Godean - Jl. Goa Kiskendo.
Alternatif, melalui wisata alam kalibiru - Lihat rute di link maps google (klik)

Kunjungi Juga Pesona Alam Girimulyo lainnya, Lihat Spot Pesona Alam di sini

Mitos Goa Kiskendo
Mitos yang berkembang di masyarakat, bahwa goa ini dilatarbelakangi legenda pertempuran Maesosuro-lembusuro melawan Sugriwo-subali dimana kisahnya diceritakan dalam relief di dinding dekat mulut goa.

Di dalam goa ada beberapa area yang disakralkan dan biasa dipakai untuk ritual seperti pertapaan.


gua kiskendo - susur gua


Jika Anda tidak terlalu suka dengan tantangan susur gua di tempat gelap, Anda tetap bisa datang ke area wisata goa kiskendo ini untuk menikmati sejuknya alam sekitar dan menikmati taman yang ada di area yang cukup luas.

Mau tahu lebih banyak lagi spot-spot panorama alam di dekat-dekat Goa Kiskendo? Silakan buka halaman ini: Spot Pesona Panorama Alam Girimulyo

Peta Arah Goa Kiskendo dari Wisata Alam Kalibiru

Disponsori Oleh:
0 Komentar untuk "Wisata Goa Kiskendo Kulon Progo"

Mohon Maaf!, Setiap komentar yang mengandung iklan tidak kami tampilkan.

Back To Top