Info Tempat, Rute, Peta wisata alam Kulonprogo.

obat jerawat

Pilih Tempat Wisata Dengan Klik Pada Area Wisata

Gunakan Browser Chrome untuk dapat menggunakan peta

Kebun Teh Nglinggo di Kulonprogo Jogja

Disponsori Oleh:

Kebun Teh Nglinggo Jogja

Kebun Teh Nglinggo - Terletak di sebelah barat kota Jogja terbentang perbukitan menoreh yang berada di wilayah kabupaten Kulonprogo. Ada banyak spot wisata alam yang bisa dikunjungi diperbukitan menoreh. Salah satu spot yang menarik adalah Kebun Teh Nglinggo.

kebun teh kulonprogo nglinggo jogja

Kebun Teh Nglinggo berada di dusun Nglinggo desa Pagerharjo yang merupakan bagian dari kecamatan Samigaluh. Pada ketinggian yang mencapai 800 mdpl terbentang kawasan perkebunan teh yang bercuaca sejuk serta susanan alam yang menyejukan mata.

kebun teh di bukit menoreh jogja kulonprogo

Rute Ke Kebun Teh Nglinggo
Alamat Lokasi tepatnya berada diperbatasan antara Purworejo dan magelang. Sehingga ada beberapa rute atau jalur yang bisa ditempuh tergantung dari mana titik keberangkatannya.

Jalan Menuju Kebun Teh....
Jika Anda datang dari kota Yogyakarta, maka anda dapat melalui jalan Goden lurus sampai masuk wilayah Kulonprogo hingga mencapai perempatan Kentheng Nanggulan. Dari 4-an ambil kanan (ke utara) susuri jalan hingga 4an Dekso Kalibawang (ada patung garuda).

rute kebun teh di kulon progo
Rute dari Jogja ke Kebun Teh (dekat Air Terjun Watu Jonggol)

Dari pe 4an Dekso tersebut belok ke arah barat menuju desa Pagerharjo. Ikuti terus jalannya sekitar 30km jauhnya hingga mencapai per 3an Plono. Dari situ ambil arah lurus (jalan naik- jika ambil kanan akan sampai suroloyo) hingga akan sampai ke kawasan perkebunan Teh.

Tak jauh dari kawasan kebun teh Nglinggo ini juga terdapat sebuah air terjun yang disebut Grojogan Watu Jonggol.

Disponsori Oleh:
2 Komentar untuk "Kebun Teh Nglinggo di Kulonprogo Jogja"

waaah, di Jogja ternyata ada kebun teh nya to, kapan-kapan bisa main ke sana nih

Tempatny nanjak bgt g om....kalo dr arah barat

Mohon Maaf!, Setiap komentar yang mengandung iklan tidak kami tampilkan.